Payudara Besar Sebelah Apakah Berbahaya? Bagaimana Solusinya?

Payudara Besar Sebelah? Apa Bahaya? Bagaimana Solusinya? - Payudarakusehat.com,- Payudara besar sebelah adalah salah satu hal yang membuat wanita merasa khawatir dan tidak percara diri. Sayangnya, kondisi ini merupakan kondisi yang sering dialami oleh wanita. Bahkan, sebanyak 50 persen dari wanita yang ada di seluruh dunia mengalami kondisi ini.

Umumnya kondisi payudara besar sebelah tersebut akan mulai terlihat saat wanita memasuki masa kehamilan dan menyusui. Ini terjadi karena perubahan pada jaringan ikat yang berada di payudara.

Namun jika Anda mulai merasakan perubahan ukuran dan bentuk pada salah satu payudara Anda, maka ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Ini karena terkadang, perubahan ukuran yang terjadi pada salah satu payudara juga bisa menjadi pertanda adanya kanker yang tumbuh di dalam payudara wanita.

payudara besar sebelah

Payudara Besar Sebelah Tips Cara Mengatasinya

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi payudara besar sebelah yang Anda alami, maka Anda dapat menutupi kondisi payudara Anda dengan tips-tips berikut.

  • Gunakan bra olahraga

Dengan menggunakan bra khusus olahraga, maka Anda dapat membuat payudara yang besar sebelah menjadi tampak lebih rata dan memiliki ukuran yang sama.

Jadi, jika Anda kurang percaya diri dengan kondisi payudara yang besar sebelah, maka gunakanlah bra olahraga yang cukup nyaman. Selain itu, kenakan juga baju yang pas dengan ukuran tubuh Anda.

  • Tutupi dengan rambut

Jika Anda memiiki rambut yang panjang, maka Anda dapat menggunakan rambut tersebut untuk menutupi payudara Anda. Caranya, cukup uraikan rambut dan bawa sebagian rambut tersebut ke depan untuk menutupi payudara yang memiliki ukuran yang lebih kecil. Dengan begitu, kedua payudara Anda pun akan tampak memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda.

  • Atur posisi tubuh

Dengan mengatur posisi tubuh, ukuran payudara yang besar sebelah tidak akan terlihat oleh orang yang ada di hadapan Anda. Misalnya saja ketika Anda duduk, hindarilah duduk dengan menghadap posisi ke depan. Sebagai gantinya, Anda bisa duduk dengan cara menyamping.

Posisi ini pun dapat Anda gunakan ketika Anda sedang berfoto. Nantinya dalam foto tersebut, payudara yang lebih kecil akan terlihat memiliki ukuran yang sama dengan payudara yang lebih besar.

Jika Anda lebih tertarik dengan cara medis, maka ada sejumlah cara yang dapat dilakukan. Misalnya saja dengan implan payudara. Cara ini merupakan cara yang cukup populer untuk membuat payudara tampak lebih menarik.

  • Implan Payudara

Untuk menyamakan ukuran payudara, maka dapat dilakukan implan payudara dengan cara menggunakan kantong silikon untuk menambah bagian belakang payudara.

Nantinya kantong tersebut akan diisi oleh larutan saline, carian atau gel. Jika kantong silikon yang digunakan berisi cairan, maka payudara akan tampak lebih alami. Sementara itu jika kantong tersebut diisi oleh gel, maka payudara akan terlihat lebih padat.