Manfaat Payudara Kecil - Kelebihan dan Kekurangan Payudara Kecil

Manfaat Payudara Kecil, Kelebihan dan kekurangan - Payudarakusehat.com,- Ada banyak wanita yang merasa minder karena memiliki payudara yang tidak terlalu besar. Sebenarnya hal ini memang tidak mengherankan mengingat payudara merupakan salah satu aset terbaik yang dimiliki wanita untuk menarik lawan jenis. Wanita dengan payudara besar pun umumnya lebih menarik di mata lelaki.

Selain itu, payudara yang kecil juga memiliki sejumlah kekurangan yang pastinya membuat wanita semakin minder. Saat berat badan naik, payudara tidak akan membesar. Perubahan pun hanya terjadi pada paha, wajah, lengan, perut dan pantat saja. Saat ada undangan pesta, tentunya Anda akan mengenakan dres yang cantik. Namun sayangnya Anda akan kesulitan saat mencari penyangga payudara.

Tentu saja, tanpa penyangga, payudara yang kecil pun sulit untuk kelihatan lebih berisi. Penampilkan Anda terlihat kurang pantas saat mengenakan blus atau kemeja. Namun selain sejumlah kekurangan yang membuat para wanita menjadi sangat minder, payudara kecil juga menyimpan banyak sekali manfaat.

manfaat payudara kecil

Manfaat Payudara Kecil

Ada banyak sekali hal positif yang dimiliki oleh perempuan berpayudara kecil, seperti :

  • Lebih puas saat di ranjang

Jika Anda merupakan seorang wanita yang memiliki payudara yang kecil, maka Anda terbilang cukup beruntung dalam hal hubungan intim. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Vienna, payudara besar cenderung kurang sensitif terhadap rangsangan. Dengan kata lain, Anda yang memiliki payudara kecil bisa lebih menikmati sesi bercinta.

Seksolog Rachael Ross, MD, PhD, pun mengatakan bahwa payudara yang kecil memang lebih mudah dirangsang selama foreplay. Ini karena tidak banyak lapisan lemak yang dimiliki payudara yang berukuran kecil.

  • Terlihat lebih muda

Payudara yang besar akan mengendur dengan seiring bertambahnya usia dan hal ini menjadi sinyal bahwa wanita tersebut tampak lebih tua. Sebaliknya, kebanyakan orang sulit menebak usia wanita yang memiliki payudara kecil. Para wanita tersebut pun tampak awet muda dimata banyak orang.

  • Lebih disukai pria mapan

Berdasarkan penelitian, para pria yang kurang mampu secara finansial lebih menyukai perempuan dengan payudara yang besar. Sementara itu, para pria mapan justru bersikap sebaliknya. Mereka lebih tertarik pada wanita dengan payudara yang lebih kecil.

  • Memiliki postur tubuh yang lebih baik

Mereka yang memiliki payudara besar umumnya akan lebih mudah merasa sakit punggung. Ini karena mereka memang harus terus menahan berat payudara mereka. Bahkan hal ini pun terkadang membuat mereka lebih mudah bungkuk.

Sementara itu mereka yang memiliki payudara yang kecil akan lebih mudah mendapatkan postur tubuh yang lebih baik karena mereka tidak harus menahan berat payudara mereka.

  • Lebih mudah mendeteksi gejala kanker

Benjolan pada payudara merupakan salah satu gejala dari kanker payudara. Gejala ini lebih mudah dideteksi pada payudara yang berukuran kecil karena payudara tersebut memiliki sedikit lapisan.