Bahaya Krim Pembesar Payudara Harus Anda Waspadai

Bahaya Krim Pembesar Payudara yang Perlu Anda Waspadai - Payudarakusehat.com,- Payudara merupakan salah satu instrumen kewanitaan yang membuat wanita tampak istimewa. Selain untuk memfasilitasi aktivitas menyusui bayi, payudara juga menjadi salah satu bagian tubuh yang dianggap sebagai aset untuk menarik perhatian lawan jenis oleh sebagian besar wanita.

Kebanyakan wanita pun ingin memiliki tampilan payudara dengan ukuran yang cukup besar. Ini karena ukuran payudara yang besar memang membuat payudara tampak lebih memikat. Namun tidak banyak wanita yang mengetahui bahwa bentuk payudara dipengaruhi oleh faktor keturunan. Bahkan faktor tersebut memiliki pengaruh hingga 80 persen terhadap bentuk payudara wanita. Sisanya, 20 persen bentuk payudara wanita dipengaruhi oleh gaya hidup. Gaya hidup sendiri memang dapat berperan dalam membentuk ukuran payudara. Tetapi seperti yang disebutkan di atas, pengaruh gaya hidup terhadap ukuran payudara hanya sedikit saja.

bahaya krim pembesar payudara

Bahaya Krim Pembesar Payudara Yang Perlu anda Ketahui

Saat ini kemajuan teknologi telah berkembang pesat. Kondisi ini pun membuat banyak perempuan yang ingin memperbesar payudaranya lebih mudah dalam mewujudkan impian mereka. Ini karena ada banyak sekali produk kecantikan yang menjanjikan hal-hal yang fantastis bagi wanita, termasuk membuat ukuran payudara menjadi lebih besar dalam waktu singkat.

Cara-cara untuk memperbesar payudara pun saat ini menjadi lebih bervariasi, mulai dari pakaian yang diklaim mampu membantu proses pembesaran payudara, operasi silikon hingga cream perangsang otot payudara. Namun sayangnya, semua cara tersebut memiliki efek samping tertentu. Bahkan efek samping tersebut bisa sangat menganggu dan berdampak buruk bagi payudara.

Misanya saja operasi penambahan silikon. Pada sejumlah kasus, ditemukan kejadian pecahnya kantung silikon yang telah dimasukan ke dalam payudara. Kondisi ini menyebakan terjadinya pembentukan jaringan parut sehingga berujung pada berubahnya bentuk payudara.

Selain itu, kondisi tersebut juga membuat payudara terasa nyeri dan menimbulkan gejala-gejala lain yang tidak kalah menggangu, seperti kulit yang kemerahan, kesemutan, rasa gatal dan rasa terbakar di bagian payudara.

Kalau sudah seperti ini, maka payudara justru akan terlihat tidak menarik. Selain itu, mereka yang melakukan operasi penambahan silikon dan mengalami kondisi ini pun pastinya akan sangat menderita.  

Sementara itu, penggunaan krim atau obat untuk memperbesar payudara juga tidak kalah mengerikan. Pengguna krim mungkin akan merasakan payudaranya membesar. Ini terjadi karena karena efek retensi air dari estrogen yang terkandung di dalam produk tersebut.

Namun bahaya krim pembesar payudara yang akan dirasakan oleh pengguna justru disebabkan karena zat tersebut. Saat terjadi peningkatan jumlah estrogen yang abnormal di dalam tubuh, maka siklus menstruasi wanita akan terganggu. Kondisi tersebut akan menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan hormon yang berujung pada meningkatnya risiko pembekuan darah dan stroke.

Selain itu, estrogen sintetik sendiri dikenal memiliki efek samping yang berbahaya, seperti menimbukan kanker endometrium dan kanker payudara.

Oleh sebab itulah, dibanding menggunakan cara-cara di atas, lebih baik Anda menggunakan cara alami seperti mengonsumsi makanan yang banyak mengandung phytoestrogen dan melakukan olahraga perahu dayung, latihan push up atau berenang gaya dada.